Home ArtikelUmum | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Umum | Artikel Allianz Indonesia , 09 Feb 2018

Mobil kamu terjebak banjir saat perjalanan ke kantor? Tetap tenang dan jangan panik. Lakukan segera dua hal ini agar kamu dan mobilmu selamat. 

Mobil kamu terjebak banjir saat perjalanan ke kantor? Tetap tenang dan jangan panik. Lakukan segera dua hal ini agar kamu dan mobilmu selamat.

Pertama, matikan mesin dan jangan terjang banjir dengan mobil, karena hal ini dapat mengakibatkan water hammer, yakni suatu kondisi dimana terdapat air yang masuk ke dalam mesin kendaraan, sehingga bisa membuat mesin kendaraan menjadi tidak berfungsi. Fatal akibatnya, bukan?

Kedua, segera hubungi kantor asuransi untuk dapatkan bantuan mobil derek. Jangan lupa untuk sebutkan nomor polis dan lokasi terjebaknya mobil. Setelah itu, tunggu hingga mobil derek datang mengevakuasi mobil dan membawanya ke bengkel rekanan terdekat.

Apa yang bisa dilakukan setelah itu? Isi formulir klaim dan berikan kepada pihak asuransi. Sementara itu, bengkel akan memberikan estimasi biaya kepada pihak asuransi. Setelah klaim disetujui, bengkel akan mulai memperbaiki mobil. Tunggu hingga beberapa waktu hingga mobil bisa kembali digunakan. Alur lengkapnya bisa dilihat dari infografis di bawah ini.

Jadi, selalu ingat dua cara mudah di atas untuk keluar dari situasi darurat yang bisa terjadi kapan saja saat musim hujan seperti ini. Mobil selamat, penumpang aman.

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?