Home ArtikelUmum | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Umum | Artikel Allianz Indonesia , 12 May 2016

Berjalan menyusuri pantai di Maldives sambil menggandeng tangan orang tersayang adalah bulan madu impian bagi sebagian pasangan. Anda pun tentu impian honeymoon yang menyenangkan dan berkesan sampai hari tua nanti bukan? Kesempatan liburan seusai upacara pernikahan menjadi perjalanan yang Anda rancang sejak jauh-jauh hari dengan tujuan yang istimewa. Hanya saja, ada sejumlah risiko yang tetap mengintai walau Anda dan pasangan sudah mempersiapkannya dengan rapi. Seperti dikutip dari situs MyWeddingBelle, Anda dan pasangan mungkin menghadapi sejumlah masalah berikut ini saat berbulan madu.

Paspor hilang atau rusak

Jika Anda berlibur ke luar negeri, dokumen perjalanan seperti paspor maupun visa adalah benda penting yang keberadaannya menentukan kelancaran perjalanan. Sebagai tanda identitas resmi, paspor menjadi pengganti Kartu Tanda Penduduk ketika Anda berada di luar negeri. Sedangkan visa menjadi bukti bahwa Anda memiliki izin untuk memasuki negara tersebut. Jika sampai dokumen-dokumen ini tidak ada—entah karena kecopetan, hilang saat di kerumunan, atau rusak karena tersiram—segala rencana yang Anda siapkan bisa buyar karena harus berurusan dengan petugas yang berwenang untuk mengurusnya kembali.

Jatuh sakit di tengah perjalanan

Ketika berbulan madu ke tempat yang baru, tubuh Anda memerlukan adaptasi dengan faktor-faktor lingkungan di tujuan wisata; misalnya terkait cuaca maupun makanan. Saat berkunjung ke negara sub tropis di musim dingin, mungkin Anda membayangkan mengambil gambar di hamparan salju bersama dengan pasangan. Namun sebagai penduduk negara tropis, penting untuk mengenakan pakaian yang hangat agar tidak terkena hipotermia. Jika tidak pandai menjaga kesehatan diri, keinginan berfoto manis malah harus dibayar dengan tangis saat Anda harus terpaksa menginap di rumah sakit saat bulan madu.

Tersesat di tempat asing

Di zaman serba digital seperti sekarang, perjalanan bulan madu Anda jadi lebih ringkas karena bisa mengandalkan gawai seperti ponsel dan tablet sebagai petunjuk arah. Anda tak perlu membawa peta fisik atau buku panduan perjalanan yang tebal untuk menemukan lokasi gedung pertunjukan atau restoran idaman. Walau demikian, risiko tersesat masih membayangi Anda dan pasangan karena banyak faktor seperti sinyal operator atau WiFi yang jelek, bahasa yang tidak Anda mengerti, maupun gawai yang kehabisan baterai. Rencana menonton konser atau makan malam yang romantis jadi buyar karena Anda terlambat.

Petaka moda transportasi

Jika Anda merencanakan berbulan madu di beberapa tempat, artinya Anda harus siap repot saat harus berpindah menggunakan jasa transportasi seperti maskapai penerbangan, kereta, atau bus. Kredibilitas penyedia jasa transportasi perlu Anda cermati karena penundaan keberangkatan yang satu bisa membuat Anda dan pasangan tertinggal perjalanan sambungan berikutnya. Belum lagi risiko bagasi yang tercecer karena ada perpindahan moda perjalanan dapat membuat Anda tersandera berjam-jam tanpa barang-barang penting yang ada di koper. Jelas bukan bulan madu seperti itu yang Anda dan pasangan inginkan bukan?

Sederet kemungkinan buruk tadi bisa terjadi pada Anda dan pasangan meski sudah merancang perjalanan bulan madu sedemikian rupa dengan rapi. Kerap kali mimpi buruk bulan madu disebabkan faktor-faktor yang berada di luar kuasa, sehingga Anda membutuhkan proteksi yang bisa melindungi Anda dan pasangan dari semua masalah. Untuk itulah Allianz menghadirkan TravelPro, produk asuransi yang dirancang khusus untuk menekan risiko yang mungkin muncul selama liburan sehingga cocok untuk bulan madu Anda dan pasangan.

Sebagai asuransi perjalanan Anda, TravelPro punya tiga kelebihan. Pertama, cakupan paket pertanggungan yang luas untuk mengantisipasi sampai kemungkinan terburuk; meliputi urusan kesehatan, bantuan darurat, kecelakaan personal, ketidaknyamanan saat perjalanan, hingga kehilangan uang maupun ancaman terorisme. Kedua, TravelPro memberikan keleluasaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan tiga pilihan paket yaitu TravelPro Premium, TravelPro Deluxe, dan TravelPro Superior dengan jangkauan ASEAN Plus juga Worldwide serta rentang durasi perjalanan antara 4 sampai 30 hari, sangat cocok dengan rencana liburan Anda. Manfaat penuh akan Anda dapatkan jika memilih paket Premium atau Deluxe. Ketiga, proses klaimnya mudah. Anda tinggal menghubungi Call Center Allianz Utama Indonesia dan akan dipandu dengan Formulir Klaim dan dokumen yang dibutuhkan.

Tunggu apa lagi? Ayo jadikan TravelPro sebagai asuransi perjalanan Anda beserta pasangan dan ketenangan saat mewujudkan bulan madu impian jadi milik kalian berdua!

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?