Home ArtikelUmum | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Umum | Artikel Allianz Indonesia , 29 Apr 2016

Bagi sebagian besar penduduk urban, seperti Jakarta, memiliki rumah sendiri merupakan perjuangan panjang yang membutuhkan waktu selama beberapa tahun, bahkan belasan tahun. Selama itu, setiap bulan mereka harus membayarkan sejumlah uang cicilan ke bank hingga menutup harga rumah yang telah dibeli. Mungkin hal itu pula yang pernah Anda alami, dan baru resmi memiliki rumah idaman setelah usia menginjak 40 tahunan atau lebih.

Saat sertifikat tanah dan rumah sudah di tangan, tentu Anda ingin melindunginya, bukan? Agar usaha selama belasan tahun tidak lenyap seketika kala bencana datang. Misalnya saja rumah idaman luluh lantak setelah diguncang gempa bumi atau tertimpa pesawat jatuh. Nah untuk menjaga rumah tinggal dari musibah, Anda bisa mendaftarkannya ke asuransi Rumahku dari Allianz. Ini penting, karena Rumahku tidak hanya melindungi kediaman Anda dari bencana alam saja, tapi juga pencurian, kebakaran, terorisme, ataupun huru-hara.

Untuk perlindungan ini, Allianz memberikan Anda dua pilihan. Pertama, paket asuransi Rumahku Plus-HouseOwner yang akan melindungi fisik bangunan rumah Anda. Kedua, polis Rumahku Plus-HouseHolder yang menjaga aset serta kekayaan yang ada di dalam rumah. Dalam produk asuransi ini, Allianz memberikan Anda kesempatan memilih kedua paket itu secara bersamaan atau hanya salah satunya saja, sesuai kebutuhan.

Bila Anda membeli polis Rumahku Plus-HouseOwner, Allianz tidak hanya memberikan perlindungan pada kondisi fisik rumah, tapi juga menanggung ganti rugi atas biaya tak terduga yang harus Anda hadapi. Misalnya saja bangunan rumah tinggal mengalami kerusakan parah akibat petaka, sehingga tidak dapat dihuni dan harus diperbaiki. Selama masa pemugaran itu, Anda akan memperoleh biaya akomodasi sementara sebesar 10 persen dari jumlah uang pertanggungan atau maksimal Rp25 juta per tahun, sekitar Rp100 ribu per hari.

Sedangkan polis Rumahku Plus-HouseHolder akan menjaga harta benda keluarga dan milik asisten rumah tangga Anda selama satu tahun penuh. Produk asuransi ini juga memberikan uang pertanggungan pokok sebesar Rp10 juta bila tertanggung meninggal karena kecelakaan.

Agar memperoleh perlindungan aset properti dari Rumahku, Anda harus memperhatikan dan memenuhi beberapa syarat. Yakni bangunan yang diasuransikan haruslah rumah tinggal yang tidak lebih dari 3 lantai, bukan ruko atau rumah tinggal yang digunakan untuk tempat usaha, dan bukan pula rumah kosong. Selain itu, keberadaan rumah mesti di dalam kompleks perumahan yang bebas banjir dan akses jalannya dapat dilalui mobil pemadam kebakaran. Allianz juga menentukan bila fisik bangunan yang didaftarkan dalam polis harus masuk kategori Kelas 1, artinya terbuat dari beton dan baja, bukan bangunan dengan konstruksi kayu.

Bila semua syarat bangunan sudah terpenuhi, selanjutnya Anda akan melalui proses administrasi. Di antaranya mengisi formulir aplikasi Rumahku, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta foto bangunan dan isi rumah yang menggunakan kamera berfitur tanggal. Setelah pengajuan polis disetujui, Anda cukup membayar premi minimal Rp100 ribu per bulan, rumah idaman pun akan terlindungi selama satu tahun penuh.

Bersama Rumahku, Allianz akan lepaskan kerisauan Anda terhadap kerusakan tempat tinggal dan menjaga seluruh isinya. Nah, untuk perlindungan itu, Anda dapat membeli polis Rumahku di sini.

Impian keluarga dapat di mulai dari kenyaman berada di dalam rumah

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?

Temukan Solusi Anda

Pastikan mimpi keluarga Anda terjamin dengan perlindungan dari awal di dalam rumah hingga mereka berada di luar rumah. Mari kita temukan solusi kebutuhan Anda, karena risiko Anda dan keluarga adalah urusan kami.

#DareToLiveMore

Klik disini!