Home ArtikelAman Di Jalan | | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Aman Di Jalan | | Artikel Allianz Indonesia , 13 Apr 2016

Pada usia ini tentu senang rasanya jika mendapatkan fasilitas kendaraan pribadi seperti mobil untuk keperluan sehari-hari. Apalagi mobil itu memang yang pertama dimiliki. Rasa bangga dan bersemangat melibas jalan seperti sulit untuk dibendung. Mau pergi kemanapun oke saja, jauh apalagi dekat bukan persoalan.

Mobil pertama yang juga jadi kesayangan inipun Anda rawat betul, ibarat teman seperjuangan; mengarungi kemacetan dalam perjalanan ke kampus, menikmati momen bersama teman-teman, atau menemani Anda menjalani rutinitas pekerjaan baru hari demi hari.

Tapi, seberapapun Anda menjaganya; ada hal yang seringkali luput dari perhatian, yaitu memproteksi kendaraan pribadi itu dengan asuransi setelah urusan cicilan, yang bersamaan dengan pertanggungan bawaan dari sewa guna usaha (leasing), tuntas. Kebiasaan ini kerap terjadi, karena Anda juga mungkin belum terlalu paham cara melindungi mobil dengan asuransi, serta berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk hal itu.

Padahal asuransi untuk pemilik mobil seperti Anda bisa dikatakan sebagai hal wajib. Kenapa? Karena dengan memiliki asuransi mengemudi pun jadi lebih tenang. Katakanlah Anda sedang mengemudi ke kampus, lalu terjebak kemacetan yang ternyata akibat demonstrasi massa yang kemudian menjelma menjadi kerusuhan, sampai mobil Anda pun mengalami kerusakan akibatnya; dan perlu diperbaiki serta membutuhkan biaya yang tak sedikit. Hal tak terduga semacam itu biasanya mendapat perlindungan dari asuransi.

Contoh lain, asuransi kendaraan tidak hanya melindungi Anda dan kendaraan dari berbagai kemungkinan risiko, tapi juga orang lain. Misal, Anda mengalami musibah kecelakaan yang merugikan pihak lain, asuransi bisa membantu memberi pertanggungjawaban hukum dengan nilai tertentu, hingga dengan memiliki asuransi kendaraan secara tidak langsung kita juga melindungi pengendara atau penghuni jalan lainnya.

Tentu saja ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari asuransi kendaraan, seperti tanggungan biaya pengobatan akibat kecelakaan atau bantuan darurat di jalan raya. Maka sebaiknya memang tak meremehkan urusan asuransi ini, karena meski perlu mengeluarkan biaya, tapi kelak bisa menghemat banyak uang di masa depan. Anda dapat mempertimbangkan dengan memiliki asuransi MobilKu dari Allianz, khususnya yang paket Basic.

Selain memberikan perlindungan kerusakan atau kehilangan kendaraan, pada proteksi MobilKu paket Basic ini cukup banyak manfaat yang bisa dinikmati, paling tidak antisipasi dasar seperti melindungi diri dari risiko kerusuhan misalnya, pertanggungan pada pihak ke-3 bernilai sampai Rp50 juta, juga biaya pengobatan akibat kecelakaan dan santunan cacat atau meninggal dunia.

Belum lagi ada manfaat bantuan darurat di jalan raya lewat fitur ERA (Emergency Roadside Assistance) sehingga penanganan pasca kecelakaan dapat segera dilakukan. Mobil Anda pun berhak mendapat perawatan di bengkel yang bekerjasama dengan Allianz atau bisa menghubungi Call Center Allianz di nomor (021) 29269999 jika perlu mempertanyakan berbagai hal lebih rinci.

Jadi dengan investasi yang tak seberapa, sebetulnya kita sudah menjaga diri dari risiko mengeluarkan dana besar di kemudian hari. Maka itu, jika Anda telah memahami nilai pentingnya dari asuransi, apalagi biaya preminya terjangkau, rasanya perlu serius juga memikirkannya dan jangan sampai terlupa setelah mobil lunas dan asuransi bawaan usai. Dengan begitu kita pun menjadi pengendara yang smart.

 
Allianz Mobilku dapat menjaga perjalanan Anda selalu tenang dan nyaman

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?

Informasi Produk

Karena kepentingan utama kami adalah Keselamatan Anda, Allianz MobilKu selalu melindungi Anda dan penumpang agar perjalanan selalu aman dan nyaman

Asuransi Allianz Mobilku