Home ArtikelUmum | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Umum | Artikel Allianz Indonesia , 30 Jun 2016

Apalagi yang lebih nikmat selain bertemu dengan keluarga di tanah kelahiran yang telah ditinggalkan selama setahun lamanya?

Ketika memasuki Bulan Ramadan, yaitu Lebaran Idul Fitri. Pilihan berlebaran di kampung halaman menjadi salah satu pilihan terbaik. Apalagi yang lebih nikmat selain bertemu dengan keluarga di tanah kelahiran yang mungkin telah ditinggalkan selama setahun lamanya?

Namun, seiring dengan itu muncul kekhawatiran para pemudik untuk meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Seperti yang Anda ketahui, rumah yang kosong rentan dijadikan target kejahatan. Selain lebih mudah untuk dikuras hartanya, para pelaku kriminal pun juga bisa beraksi dengan leluasa tanpa takut diketahui sang pemilik rumah. Selain itu, tanpa adanya pengawasan, rumah sangat rentan terkena bencana yang bisa mengakibatkan kerusakan misalnya kebakaran atau banjir.

Kita dapat melihat di televisi berbagai berita tentang tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan yang selalu menghiasi layar kaca saat libur lebaran, menakutkan memang. Tapi hal itu tentunya tidak harus menjadi alasan untuk tidak pulang mudik, bukan? Dengan langkah yang tepat, Anda bisa meninggalkan rumah saat mudik tanpa perlu khawatir atau pun was-was.

 

Pastikan Rumah Terkunci
Sebelum mudik, pastikan seluruh rumah terkunci. Jangan ragu untuk memeriksa hingga dua-tiga kali untuk meyakinkan diri bahwa Anda tidak lupa menguncinya. Bila perlu, tambahkan kunci ganda pada pintu rumah untuk menghindari dibobol kawanan penjahat.

 

Cabut Selang Gas dan Kompor
Tidak perlu mengeluh untuk melakukan hal ini. Terutama untuk menghindari terjadinya kebakaran atau bahaya lainnya. Untuk itu, bila meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya Anda mencabut selang gas yang tersambung pada kompor.

 

Titipkan Kepada Tetangga atau Petugas
Salah satu cara terbaik meninggalkan rumah dalam keadaan kosong adalah dengan adanya pengawasan dari pihak lain, dalam hal ini adalah tetangga, ketua RT/RW, atau Satpam perumahan. Untuk itu, jangan ragu untuk memberitahukan bahwa Anda akan meninggalkan kompleks dalam waktu yang lama. Dengan senang hati, mereka akan menjaganya untuk Anda. Walaupun hanya di balik kaca jendela rumah mereka saja. Jangan lupa untuk meminta nomor telepon bila belum punya agar selalu bisa menanyakan kabar rumah Anda.

 

Pasang Alat Keamanan
Bila menitipkan ke tetangga atau satpam perumahan dirasa belum cukup, pasanglah alat tambahan untuk dapat mengantisipasi tindak kejahatan. Anda dapat memasang kamera CCTV ataupun alarm yang memiliki suara keras. Penjahat akan berpikir dua kali untuk bisa membobol rumah Anda bila keamanannya terjamin.

 

Agar keamanan rumah lebih terjaga, tidak ada salahnya memiliki asuransi rumah yang tepat bagi hunian Anda. Salah satu asuransi rumah terbaik yang dipercaya oleh jutaan masyarakat Indonesia adalah Asuransi Rumahku Plus dari Allianz Indonesia.

Asuransi Rumah Plus akan melindungi rumah Anda, tidak hanya dari kejahatan di saat mudik, tapi juga bencana alam, seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, angin topan, hingga tanah longsor. Investasikan keamanan rumah dengan Asuransi Rumahku Plus agar Anda bisa menikmati libur Lebaran tahun ini dengan hati yang lapang dan senyum yang mengembang.

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?

Asuransi Rumahku Plus

Bukan hanya kesehatan dan jiwa yang perlu di lindungi tetapi aset pribadi seperti rumah juga sangat perlu di lindungi dari risiko-risiko yang bisa saja terjadi di saat yang tidak tepat

Asuransi Rumahku Plus