Home ArtikelSyariah | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Syariah | Artikel Allianz Indonesia , 10 Jun 2016

Ibadah Haji adalah puncak peribadatan seorang muslim sebagai penunaian rukun Islam yang ke lima. Merencanakan persiapan haji tentu bukanlah hal mudah, mengingat banyak perencanaan matang yang dibutuhkan dari segi mental, spiritual serta material.

Salah satu aspek penting dalam persiapan haji selain kesiapan hati adalah kesediaan finansial untuk biaya naik haji. Dari cara mendaftar haji hingga ongkos naik haji, akan muncul banyak pertanyaan di benak kita, bahkan hal-hal tersebut kadang membuat kita khawatir akan rumitnya persiapan haji. Adapun beberapa cara mendaftar haji yang perlu Anda ingat yaitu:

  • Membuka rekening haji di bank-bank yang sudah ditunjuk sebagai penerima setoran haji. Jika tabungan telah mencapai 25 juta, maka Anda bisa mendaftarkan diri ke kementerian Agama untuk mendapatkan SPPH dan nomor kursi.
  • Membuat surat keterangan sehat dan golongan darah dari Puskesmas.
  • Mengisi surat pendaftaran pergi haji di kantor kementerian Agama.
  • Mengajukan nomor kursi ke bank.
  • Melapor ke kantor kementerian Agama dengan membawa berkas lengkap yang dibutuhkan untuk persiapan haji.

Berbagai cara mendaftar haji serta biaya naik haji kerap menjadi momok yang sering mengecilkan niat kita untuk naik haji. Padahal dengan pengaturan yang baik serta perencanaan matang untuk persiapan haji, segalanya pasti bisa diatasi terutama menyangkut ongkos naik haji. 

Allianz Syariah percaya bahwa menunaikan ibadah Haji adalah satu hal terpenting yang sangat berarti bagi kehidupan umat Muslim, oleh karena itu dengan kehadiran Allianz Tasbih Anda bisa mewujudkan niat tanpa perasaan resah ataupun khawatir. Allianz Tasbih memberikan Anda kepastian perencanaan biaya haji yang sesuai dengan kesiapan finansial Anda, serta jaminan perlindungan menyeluruh selama berada di tanah Suci, semuanya dalam satu produk yaitu Allianz Tasbih. Nah, sekarang saatnya bagi Anda untuk mewujudkan niat yaitu menunaikan ibadah haji.

Allianz Tasbih, naik Haji bukan hanya sekedar mimpi!

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?

Allianz Tasbih

Anda mempunyai mimpi Naik Haji ataupun menaikkan Haji Orang tua Anda ? Taukah Anda, mulai sekarang Naik Haji bukan hanya sekedar mimpi tetapi sudah bisa di wujudkan dengan Allianz Tasbih. Ayo kita mulai mewujudkan niat dengan ikutan Allianz Tasbih, Tabungan Asuransi Biaya Haji.

Allianz Tasbih