Home ArtikelAman Di Jalan | | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Aman Di Jalan | | Artikel Allianz Indonesia , 13 Apr 2016

Kebanyakan orang yang menjelang atau memasuki usia 60 tahun menyatakan puas dengan perjalanan hidup yang mereka alami, menerimanya dengan baik dan rasa syukur. Dengan catatan, mereka memiliki kondisi fisik baik, hubungan harmonis dengan keluarga juga lingkungan sosial, serta terbebas dari berbagai kekhawatiran. Kesimpulan ini merupakan hasil penelitian tentang biopsikososial dari Fakultas Psikologi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (2015).

Artinya, usia 56 sampai 60 tahun biasanya memang masa keemasan akan kebijaksanaan. Masa yang sesungguhnya lebih tepat untuk menikmati hidup, terutama bersama keluarga tercinta. Namun masa menikmati hidup ini bisa saja terusik jika muncul persoalan hidup yang mungkin tidak diduga sebelumnya.

Misalnya, ketika ada keluarga atau kerabat datang dari luar kota, dan harus dijemput supir pribadi, lalu terjadi kecelakaan dalam proses penjemputan. Bahkan kerusakan dan korban bukan saja terjadi di pihak keluarga, tapi juga melibatkan kendaraan lain.

Untuk mengantisipasi kejadian semacam itu, rasanya akan lebih baik kalau Anda melindungi diri dari risiko tersebut dengan produk asuransi kendaraan. Terutama yang tak hanya menanggung urusan kendaraan yang rusak total, tapi juga pengemudi dan penumpang kendaraan, bahkan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga. Produk yang menyediakan semua itu dan bisa diandalkan sebagai pilihan adalah MobilKu dari Allianz.

Jaminan asuransi ini terdiri dua kategori yaitu Comprehensive (atau lazim juga dikenal sebagai kategori All Risk) yang menjamin kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, perbuatan jahat orang lain, kendaraan hilang, banjir, kerusuhan, huru-hara, dan lainnya.

Sedangkan kategori kedua adalah Total Loss Only (TLO) yang menjamin kerugian akibat terbakar total, hilang, kecelakaan dengan kerusakan minimal 75% dari harga kendaraan. Semua mobil yang berusia hingga 10 tahun dan termasuk jenis non-truk (seperti sedan atau minibus), yang digunakan untuk keperluan pribadi bisa mengikuti asuransi ini. Kecuali kendaraan dinas, seperti mobil dengan plat militer, polisi, atau pemerintah.

Disamping jaminan untuk mobil, terdapat pula opsi perluasan jaminan kecelakaan diri (Personal Accident) yang meliputi kematian dan cacat tetap terhadap pengemudi dan/atau penumpang yang dialami pada saat menggunakan kendaraan yang dipertanggungkan, termasuk misalnya supir pribadi. Hal ini tentu semakin menjadikan jangkauan jaminan asuransi Allianz MobilKu semakin multiguna.

Allianz MobilKu sendiri hadir dengan berbagai pilihan paket yang dapat memudahkan Anda memilih jenis asuransi yang sesuai. Pilihan paket MobilKu Basic misalnya, selain memberikan jaminan perlindungan atas kerusakan, juga ada penggantian untuk tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, dengan nilai maksimal Rp50.000.000. Misalnya, jika peristiwa seperti yang diulas di atas terjadi, Anda mendapat jaminan terkait tanggung jawab hukum dari keluarga korban. Selain itu, pada paket Basic juga tersedia bantuan darurat di jalan raya atau Emergency Roadside Assistance (ETA).

Sementara untuk penumpang kendaraan, paket Basic memberikan santunan cacat atau meninggal dunia bernilai sampai Rp10.000.000 per orang, dengan total Rp.50.000.000 per kendaraan. Selain itu juga, tanggungan biaya pengobatan akibat kecelakaan bernilai maksimal Rp1.000.000 per orang, dengan total Rp5.000.000 per kendaraan.

Ada pula paket MobilKu Standard, yang kurang lebih memiliki manfaat serupa dengan paket Basic, namun dengan nilai pertanggungan yang lebih besar. Misal, terkait tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga tadi, pada paket Standard, nilai maksimal mencapai Rp75.000.000. Dan untuk santunan cacat atau meninggal dunia, nilainya mencapai Rp15.000.000 per orang, dengan total Rp75.000.000 per kendaraan. Sama seperti paket Basic, pada paket Standard ini juga ada biaya pengobatan sampai Rp1.500.000 per orang, dengan total Rp7.500.000 per kendaraan.

Tapi kalau Anda menginginkan perlindungan paripurna, pilihlah paket Premier. Pada paket ini Anda mendapatkan semua manfaat pada paket sebelumnya, tapi tentunya dengan berbagai manfaat tambahan, seperti Passenger Legal Liability (jaminan kerugian penumpang kendaraan) yang bernilai sampai Rp25.000.000 per kejadian. Lalu, jaminan penggantian kerugian barang pribadi yang rusak atau raib akibat mobil hilang atau mengalami kerusakan total (kecuali perhiasan dan logam mulia) dengan nilai maksimal Rp2.000.000.

Apa pun jenis paket yang Anda pilih, Allianz MobilKu dapat memberikan perlindungan yang menekan kekhawatiran Anda jika hal terburuk yang tidak diinginkan dan tak terduga terjadi. Sehingga menikmati hidup pun bisa tetap jadi prioritas Anda.

Allianz MobilKu dapat memberikan perlindungan yang menekan kekhawatiran Anda jika hal terburuk yang tidak diinginkan dan tak terduga terjadi. Sehingga menikmati hidup pun bisa tetap jadi prioritas Anda.

Allianz Mobilku dapat menjaga perjalanan Anda selalu aman dan nyaman

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?

Allianz MobilKu

Karena kepentingan utama kami adalah Keselamatan Anda, Allianz MobilKu selalu melindungi Anda dan penumpang agar perjalanan selalu aman dan nyaman.

#DareToLiveMore

Allianz MobilKu