Home ArtikelUmum | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Umum | Artikel Allianz Indonesia , 25 Oct 2016

Memiliki rumah sendiri sesungguhnya idaman bagi semua pasangan yang baru menikah, mungkin salah satunya Anda. Ketika impian itu perlahan terwujud, tentu Anda dan pasangan akan menata dan mengisi rumah tersebut sesuai keinginan selama ini. Mulai dari perabotan utama hingga pernak-pernik kecil yang tersebar di seluruh penjuru ruangan. Bisa jadi seluruh harta benda yang Anda kumpulkan untuk mengisi rumah memiliki nilai hampir sama dengan harga rumah itu.

Pernahkah Anda membayangkan, rumah yang dibeli dengan susah payah, mencicil bertahun-tahun, dan tempat berteduh keluarga tercinta, lenyap seketika karena kebakaran, gempa bumi, atau tanah longsor? Apakah Anda bisa menjamin rumah Anda dapat bertahan selamanya? Sesungguhnya, bermacam risiko tersebut dapat diminimalkan dengan mengasuransikan rumah.

Jawaban untuk pertanyaan itu ada dalam produk asuransi RumahKU Plus-HouseHolder dari Allianz. Dengan nilai premi mulai dari Rp100.000 per bulan, Anda bisa melindungi harta benda keluarga selama satu tahun penuh. Selain itu, produk asuransi RumahKU Plus-HouseHolder juga memberikan uang pertanggungan pokok sebesar Rp10 juta bila tertanggung meninggal karena kecelakaan.

Keunggulan lain dari produk asuransi ini, pertanggungan tidak hanya terbatas pada kerugian akibat kasus pencurian saja. Tapi juga kebakaran, banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, angin topan, tanah longsor, kerusuhan, pesawat jatuh, maupun terorisme.

Untuk mendapatkan perlindungan itu, Anda tidak dihadapkan dengan proses yang sulit. Cukup mengisi formulir aplikasi RumahKU Plus-HouseHolder, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta foto bangunan dan isi rumah yang menggunakan kamera berfitur tanggal.

Sementara syarat bangunan adalah rumah tinggal yang tidak lebih dari 3 lantai, bukan ruko atau rumah tinggal yang digunakan untuk tempat usaha, bukan rumah kosong, berada dalam kompleks perumahan yang bebas banjir, dan akses jalannya dapat dilalui mobil pemadam kebakaran. Selain itu, fisik bangunan haruslah masuk kategori Kelas 1, yakni terbuat dari beton dan baja, bukan bangunan dengan konstruksi kayu.

Prosedur pengajuan klaim pun tidaklah rumit, hanya tiga langkah. Pertama, Anda harus memperhatikan batas waktu pelaporan klaim yang tercantum pada polis, bisa 7, 14, atau 30 hari, sesuai dengan ketentuan polis. Kedua, Anda harus memberikan laporan kepada petugas Allianz baik secara lisan maupun tulisan. Ketiga, mengirimkan dokumen pendukung klaim yang diperlukan.

Dengan perlindungan dari RumahKU Plus-HouseHolder, Anda tidak perlu lagi was-was akan kerusakan atau kehilangan harta benda di rumah. Untuk informasi lebih lengkap tentang produk asuransi RumahKU Plus-HouseHolder, Anda bisa mempelajarinya di sini.

Impian keluarga dapat di mulai dari kenyaman berada di dalam rumah

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?

Temukan Solusi Anda

Pastikan mimpi keluarga Anda terjamin dengan perlindungan dari awal di dalam rumah hingga mereka berada di luar rumah. Mari kita temukan solusi kebutuhan Anda, karena risiko Anda dan keluarga adalah urusan kami.

#DareToLiveMore

Klik disini!