Home ArtikelLindungi Jiwa | | Artikel Allianz Indonesia
Allianz Indonesia , Lindungi Jiwa | | Artikel Allianz Indonesia , 04 Jul 2016

Salam tempel adalah tradisi turun-menurun bagi masyarakat Indonesia di saat Idul Fitri tiba. Sederhananya, anak-anak akan mendapatkan uang saku tambahan dari para kerabat yang dijumpainya. Untuk itu, tidak heran bila anak-anak sangat menantikan momen ini. Selain senang bertemu dengan keluarga lain, mereka juga pasti senang mendapatkan salam tempel tersebut.

Sebagai orang tua yang bijak, tugas Anda adalah memberikan arahan yang benar tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh anak-anak dengan uang hasil salam tempel tersebut. Berikut adalah beberapa cara bijak yang harus Anda tularkan kepada si kecil untuk mengelola uang hasil salam tempel mereka.

Ajarkan Si Kecil Bersedekah
Dalam hadits riwayat Imam Bukhori dan Muslim dikatakan, Rasulullah SAW pernah bersabda "Jauhkan dirimu dari api neraka, walaupun hanya dengan (shadaqah) sebutir kurma."

Untuk itu, tanamkanlah dalam diri si kecil untuk menyisihkan sebagian dari uang salam tempel tersebut untuk bersedekah. Jangan lupa untuk mengingatkan kepada mereka manfaat besar dari bersedekah. Namun cobalah untuk memberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada mereka. Biarkan mereka yang mengambil keputusan, akan diarahkan ke mana uang sedekah mereka.

Belajar Menabung
Dengan adanya momen salam tempel ini, ajarkanlah si kecil kebiasaan menabung sejak dini. Mulailah dengan membantu sang anak membuka rekening tabungan di bank yang memiliki program tabungan untuk anak-anak. Berikan pula pengetahuan akan manfaat dari menabung agar mereka semakin bersemangat untuk menyisakan uang demi masa depan mereka sendiri.

Belajar Mandiri
Ketika sang buah hati memberi jawaban bahwa uang tersebut untuk membeli peralatan sekolah pasti ada kebanggaan tersendiri ketika mengetahui ia ingin mandiri sejak dini. Dukung keinginan mereka dengan mendampinginya saat membeli peralatan tersebut. Selain itu, dengan membeli peralatan sendiri, tentunya mereka akan lebih menghargai dan selalu merawat milik pribadinya dengan lebih baik.

Beri Tambahan Demi Tercapainya Impian
Biasanya si kecil memiliki impian untuk memiliki barang yang harganya tidak cukup dengan jumlah uang salam tempel yang ia dapatkan. Sebagai orang tua, tidak ada salahnya membantu keuangan mereka untuk membeli apa yang diinginkan. Jangan lupa untuk menyelipkan pesan pada hadiah tersebut untuk membuat si kecil lebih rajin beribadah serta semakin berprestasi di sekolah.

Ajarkanlah si kecil untuk berinvestasi sejak dini agar masa depan mereka semakin terjamin. Bagaimana dengan Anda, Sudahkah berinvestasi untuk masa depan keluarga? Salah satu cara berinvestasi adalah dengan memiliki asuransi yang sekaligus memberikan kesempatan keuntungan investasi dari polis asuransi jiwa yang Anda miliki untuk menjamin kesejahteraan Anda dan keluarga.

Pilihlah perusahaan asuransi jiwa terbaik yang akan memberikan kemudahan bagi Anda saat dibutuhkan. Bergabunglah bersama Allianz untuk memberikan masa depan yang terjamin dan cerah bersama buah hati Anda.

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?

SmartLink New Flexi Account

Jaminkan perlindungan jiwa seumur hidup Anda dan keluarga hingga usia 100 tahun dan dapat disesuaikan besarnya perlindungan dengan kebutuhan Anda. Pastikan keluarga mendapatkan yang terbaik sekalipun saat Anda harus meninggalkan mereka.

SmartLink New Flexi Account